Home » » 2 Aspek Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Karya Tulis

2 Aspek Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Karya Tulis

Written By Anonymous on Kamis, 31 Oktober 2013 | 19.43

Di dalam pembuatan karya tulis, ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek didalamnya. Ada 2 aspek yang akan saya bahas di dalam tulisan ini. Kedua aspek tersebut adalah :

1. Topik yang menarik

Pada aspek ini ditentukan sesuai dengan yang diinginkan penulis. Penulis akan termotivasi untuk mengarang dan mudah untuk dipahami, ditulis dan dibaca secara terus-menerus dengan mencari data-data yang relevan sedangkan untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapinya. Penulis akan termotivasi agar dapat menyelesaikan tulisan itu sebaik-baiknya. Topik yang menarik bagi penulis akan meningkatkan kegairahan dalam mengembangkan penulisannya, dan bagi pembaca akan mengundang minat untuk membacanya. Suatu topik sama sekali tidak disenangi penulis akan menimbulkan kesalahan. Bila terdapat hambatan, penulis tidak akan berusaha dengan maksimal untuk mengumpulkan data dan fakta yang akan digunakan untuk memecahkan suatu masalah.


2. Mudah dipahami oleh pembaca

Maksud mudah dipahami oleh pembaca adalah apabila suatu karya atau tulisan seseorang yang dibuat dan ditujukan untuk pembaca yaitu dengan cara yang tidak berbelit-belit dalam penggunaan kosa kata (bahasa yang terlalu tinggi / jarang didengar) sehingga tidak membosankan untuk dibaca oleh seseorang yang ingin membacanya dan juga penulisan tersebut harus mudah dimengerti maksud (pesan) dari topik penulisan karya tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

My University

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Taeganger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger