Home » » Dampak Berbahaya Radiasi Komputer Bagi Kesehatan !

Dampak Berbahaya Radiasi Komputer Bagi Kesehatan !

Written By Anonymous on Kamis, 09 Januari 2014 | 08.42

Tahukah Kalian bahwa radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan komputer bisa mengganggu kesehatan?
Studi yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.Kebanyakan gejala yang dikeluhkan responden adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu.
Nah bagi Anda yang sering nongkrong di depan komputer, lindungi dan rawatlah mata Anda dari radiasi yang ditimbulkannya.

EFEK BERBAHAYA RADIASI KOMPUTER DAN MOUSE TERHADAP KESEHATAN TUBUH

Gangguan kesehatan yang dicurigai disebabkan oleh radiasi VDU/ Radiasi Sinar Ultra Violet, Radiasi Gelombang Beta pada komputer antara lain :

1. Katarak dan Rabun pada mata
2. Keretakan Retina mata
3. Dermatitis,
4. Epilepsi
5. Impotensi
6. Cacat bawaan pada bayi.
7. Sakit kepala, Sakit leher atau Sakit bahu
8. Mata lelah, berair, kabur
9. Kulit menjadi kering
10. Gangguan hormone
11. Menimbulkan jerawat
12. Kerontokan rambut,
13. Hiperpigmentasi (bercak-bercak hitam) dan yang terberat adalah Kanker Kulit


Katarak adalah gangguan penglihatan yang disebabkan adanya kekeruhan pada lensa mata. Katarak biasanya berkaitan dengan proses menua dan radiasi sinar ultraviolet.

Dermatitis pada muka merupakan salah satu gangguan kesehatan yang terbukti diakibatkan oleh radiasi VDU secara langsung. Tjon dan Rycroft melakukan penelitian pengaruh radiasi VDU pada kulit muka. Hasil penelitian mereka mengatakan bahwa salah satu akibat dari radiasi adalah kemerahan pada kulit muka. Hal ini akan terjadi setelah seorang operator computer / karyawan/ siswa murid bekerja / belajar selama 2-6 jam dan pada tempat yang tingkat kelembabannya rendah. Setelah kemerahan, kemudian terjadi pengelupasan kulit ari dan timbulnya benjolan pada kulit. Dermatitis ini akan terjadi akibat adanya medan magnet antara monitor dengan operator computer . Medan elektromagnet menyebabkan partikel-partikel yang melayang diudara menempel pada kulit, sehingga menimbulkan iritasi pada kulit. Karena yang berhadapan langsung pada layar monitor adalah bagian muka, mata. Muka lebih sering mengalami iritasi. Timbunan elektrostatik ini dapat menyebabkan pipi merah sehabis memakai monitor.

Waspada ! Keretakan retina mata karena pancaran Radiasi Gelombang Beta yang ditimbulkan oleh monitor komputer anda. Monitor komputer produksi mulai tahun 2004 telah menyertakan sebuah komponen silikon radioaktif lemah (grup metalloids) yang mampu membuat warna XVGA lebih cerah dengan biaya yang murah. Pancaran radioaktif ini akan terus aktif hingga meluruh habis selama 20 tahun. Kerusakan pada mata tidak serta merta, tetapi bersifat gradual.

Impotensi ! Jangan terkejut! Impotensi adalah bahaya pekerjaan yang umum pada dewasa ini. Jika Anda menjaga laptop secara langsung di pangkuan, maka Anda telah membunuh cukup sperma. Maka dari itu, selalu gunakan papan atau baki untuk melindungi organ reproduksi Anda dari kerusakan atau ini bisa menjadi penyebab impotensi setelah digunakan berkelanjutan.
Share this article :

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

My University

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Taeganger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger